Jumat, 28 Maret 2014

PELATIHAN LUKIS KAIN YANG DI SELENGGARAKAN PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR DI BANYUWANGI.




Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bekerja sama dengan Dinas Koperasi Kabupaten Banyuwangi,tadi siang melakukan pelatihan di hadapan 50 peserta yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat di aula Hotel & Restoran Mahkota Plengkung kecamatan Kalipuro.

Kegiatan yang bertema “ Pelatihan Lukis kain “ ini juga di hadiri oleh Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Alief Rachman Kartiono, SE,MM. Dalam sambutannya, Alief berharap agar para peserta bias memanfaatkan kegiatan ini dengan baik agar bisa menunjang kesejahteraan ekonominya. Alief juga menambahkan, bahwa masyarakat di berikan kesempatan untuk membuat Koperasi jika sudah memiliki persyarakatan pendirian koperasi.

Selain itu, Alif juga menuturkan, mengingat banyaknya UMKM di Banyuwangi yang mencapai 292, menunjukkan bahwa Banyuwangi merupakan kabupaten yang aktif untuk mengelola usaha bersama. Kata Alief, sebelum meninggalkan aula Mahkota Plengkung untuk menuju ketapang.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula dari Instansi LDP-KJK Blambangan dan Lapenkop Kabupaten Banyuwangi, S. Hevy Sujono, SE, MSi yang saat ini menjabat Fasilitator KJK Nasional dan Pemandu Lapenkop Kab. Banyuwangi, memberikan pemaparan tentang pentingnya masyarakat untuk memahami Koperasi.

Hevy menjelaskan, bahwa Koperasi memiliki tujuan menggalang kerja sama untuk memajukan kepentingan ekonomi anggota pada khususnya dan pada masyarakat pada umumnya dalam rangka pemenuhan kebutuhan dan kesejahteraan bersama. Hevy menambahakan, hakekat pengelolaan koperasi adalah DARI,OLEH dan UNTUK anggota kepada masyarakat. Kata pria yg pernah menjadi staf di departemen koperasi Kabupaten Buton, Sulawesi tenggara ini.

Sebelum menutup paparannya, sosok yang humoris ini juga bersedia dan selalu siap membantu masyarakat yang ingin membentuk Koperasi bersama. Imbuh Hevy di hadapan peserta pelatihan tadi siang.

Sementara itu, Azhar yang juga tak mau ketinggalan untuk memberikan pembekalan pada peserta terkait Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang hingga saat lebih banyak jumlah UMKM Kabupaten banyuwangi yang mencapai 292 di bandingkan dengan UMKM kabupaten jember yang hanya memiliki UMKM sebanyak 130 saja. Kata Azhar yang saat ini menjadi konsultan Tehnik Koperasi Kabupaten Banyuwangi.


 https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=10152419102889873&id=55410044872

0 komentar:

Posting Komentar