Jumat, 28 Maret 2014

JALUR PENYEBRANGAN PELABUHAN KETAPANG - GILIMANUK SUDAH MULAI LANCAR SETELAH DI LAKUKAN SYSTEM BUKA-TUTUP KARENA ANGIN KENCANG.

Setelah beberapa kali di lakukan system buka-tutup akibat angina kencang yang terjadi di perairan selat Bali sejak pukul 09.40 pagi tadi, akhirnya Pelabuhan Penyeberangan Ketapang banyuwangi, sekarang sudah normal kembali.

Menurut Kepala cabang ASDP Ketapang Waspada Heruwanto, tadi siang mengatakan penutupan jalur penyebrangn memang sengaja di lakukan karena adanya angin kencang dengan kecepatan hingga 300 knot. Kondisi ini menyebabkan tingginya ombak dan kapal susah untuk bersandar.
Sementara itu menurut Kapolsek Pelabuhan ketapang, Subandi yang di temui Reporter radio Banyuwangi FM 89.7 MHz, pukul 19.35 WIB menyatakan, bahwa kondisi perairan selat Bali saat ini sudah mulai aman dan antrian kendaraan lambat laun mulai normal dan penyebrangan sudah bisa di lalui.

Subandi menambahkan, untuk menghindari kemacetan, sejak tadi siang pihak Kepolisian pelabuhan Tanjung Wangi bekerjasama dengan Polsek kalipuro telah mengalihkan jalur kendaran dari Banyuwangi menuju Situbondo atau yang akan menyebrang ke pulau Bali melaui jalur Jalan Lingkar.

Dan pukul 20.00 WIB, kata Subandi, Jalur kendaraan sudah mulai berjalan normal. Antrian panjang yang memadati jalur pantura sejak tadi siang berangsur-angsur telah sepi, begitu juga yang terjadi di dalam Pelabuhan tanjung wangi, area parker pelabuhan terlihat mulai lengang, jalur penyebrangan ketapang-Banyuwangi menuju Bali sudah normal kembali.


https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=10152418986229873&id=55410044872 

0 komentar:

Posting Komentar