Jumat, 28 Maret 2014

BELAJAR MELUKIS BUNGA. WUIIH..ANGEL.COM




Sebanyak 50 orang peserta yang mengikuti “Pelatihan Lukis kain” yang di selenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tadi siang ternyata membuat para peserta antusias untuk lebih memahami cara melukis dengan menggunakan cat 3 Dimensi. Walaupun para peserta ini di dominasi oleh pria, tapi tak terlihat sedikitpun sikap cangkung atau kikuk saat para pria-pria ini melakukan goresannya untuk membentuk gambar-gambar bunga yang telah di sediakan panitia. Dalam kegiatan yang di mulai sejak jam 08.00 hingga jam 16.00 tersebut, kebanyakan peserta masih awam untuk melukis, akan tetapi tak menyurutkan minat peserta untuk belajar melukis karena panitia sengaja mendatangkan Instruktur dari Sidoarjo, Ibu Hariyani, yang memang telah memiliki usaha kerajinan dengan melukis beragam gambar di setiap usaha miliknya.

Sementara itu menurut Rindang Kamaswari, penyelanggara provinsi yang menjabat sebagai staf UMKM dinas Koperasi & UMKM Provinsi Jawa Timur mengatakan, bahwa pelatihan yang di adakan tadi siang (21/03) merupakan kegiatan gelombang ke-2 untuk pereode 2014, dimana pada tahun 2013 kemarin, pihaknya juga telah menyelenggarakan kegiatan yang sama di 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Dan Banyuwangi merupakan Kabupaten yang masuk dalam kategori aktif dalam usaha mikronya, sehingga perlu di berikan pelatihan-pelatihan agar lebih merata dan di nikmati masyarakat. Kata Rindang, panggilan akrabnya, saat wawancara langsung bersama Reporter Banyuwangi FM 89.7 MHz Di aula Hotel & Restoran mahkota Plengkung tadi siang.

Rindang berharap, agar kegiatan pelatihan yang di laksanakan hari ini bisa di lanjutkan di lain kesempatan dengan objek yang berbeda. Mengingat begitu tingginya animo peserta yang aktif dalam berkreasi, membuat Rindang kian terpacu untuk memberikan pelatihan kembali di Banyuwangi.

Sebelum pelatihan yang berlansung selama 7 Jam tersebut berakhir. Para peserta berkesempatan untuk foto bersama sambil memamerkan hasil lukisannya. 



https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=10152419177619873&id=55410044872

0 komentar:

Posting Komentar