Jumat, 20 September 2013

KISAH TAK BERTUAN ( Part 4 )


.. DAN HARI DI HARI ITU.....TUHAN MENENTUKAN TAKDIRKU............

... DHAAAAAR......!!!!!!!!

... ALLAAAAAAAHHHHHHHHHHHHHH...............

... HUUU.... AKBAAAAARRRRR.........

.. FULAAAAAANNNNNNNN.!!!!!!
.......................................................................................

*************

..Itulah mengapa ibumu meninggalkanmu nak,..setelah kecelakaan itu,demi mencari biaya perawatanmu,10 tahun ibumu menderita AMNESIA,tak ingat siapapun,bahkan dirinya sendiri beliau tak ingat.Dan baru di tahun ke 15 usiamu,ibumu mulai berangsur angsur pulih ingatannya.Dan surat yang kau baca tadi adalah rangkuman cerita ibumu yang selalu merindukanmu,mengharap bertemu lagi dengan sang permata hatinya yg entah ada di mana.kerena seingatnya,ibumu hanya meninggalkanmu waktu di RS.lalu kami coba cek di RS tersebut,..NIHIL....20 tahun memang bukan waktu yg pendek utk mengetahui informasi seorang bayi yang saat itu baru berumur belum 1 tahun.tapi ibumu tak pernah putus asa,hampir di sudut RS dan juga Yayasan penampungan anak di singgahinya,berharap engkau ada di antara mereka.hingga di ujung kepesrahan,ibumu sakit keras...dan menurut dokter ibumu dinyatakan mengidap komplikasi penyakit yg mematikan yaitu LIUKIMIA & kerusakan PARU PARU..

Nak Fulan,selama bertahun tahun juga akulah yang menjaga ibumu di suatu Yayasan,Dan juga merawatnya agar ingatannya pulih kembali seperti sedia kala,Dengan begitu aku berharap bisa tahu apa penyebab utama ibumu mengalami DEPRESI mental yg amat sangat luar biasa,.kerena baru kali inilah aku mendapatkan seseorang yg begitu kuat menyebut satu nama selama beberapa tahun tanpa sadar ataupun ketika sadar,yaitu..." FULAN...FULAN...FULAN '' ......namanu nak....

Setelah aku tanya ciri cirimu dan info yg bisa di ingat ibumu,ahirnya aku yg mencarimu kerena ibumu tak mungkin mampu pergi jauh kecuali angan angannya yg merana dan melanglang buana mengembara.Tapi sayangnya,aku juga memiliki keterbatasan untuk mencari,kerena aku juga memiliki kelemahan..Dan akupun tergolek selama 5 bulan di RS ini tanpa siapa2,hanya dengan kemurahan Dokterlah aku masih bisa bertahan..Dan mungkin di sinilah TAKDIR itu menyapa sebagai berkah dari upaya yang begitu lama kami harapkan hasilnya,.

Suatu hari Dokter itu bilang jika dia sedang merawat seorang Pasien yg hampir sama ciri cirinya dengan orang yg pernah aku ceritkan..lalu aku minta FOTOnya..DAN.......MASYAALLAH....
'YA ALLAH YA ROBBY....bukankah Wajah itu adalah sosok yg dulu pernah aku rawat dan aku beri AIR SUSUKU...??? bukankah tatapan MATA itu yg dulu pernah membuat aku terharu kerena tergolek sendu di RS itu...bukan 'dia' juga yg aku cari setelah hilang dari Yayasan tempat aku menitipkannya kerena takut 'dia' tertular penyakitku...???? Lalu apa hubungannya dengan cerita ibumu...apakah 'dia' juga yg ibumu cari...???
Dan ternyata,kamu adalah putra 'sang IBU' sahabatku,yg sekaligus Pasienku.Dan tahukah kamu Nak, siapa yg merawatmu waktu kamu di tinggalkan di RS itu,akulah yg mengadopsimu,merawat dan memberi ASIku padamu.Sebelum aku tahu jika aku mengidap HEPATITIS C yg di sebabkan oleh Virus Hepatitis C {HCV}** .....lalu aku tak mau kamu tertular,kenudian aku titipkan dirimu di Yayasan Anak.tapi sayang...baru 1 bulan kamu telah di adopsi orang dan aku tak mampu mempertahankan kerena tak punya data data akurat..dan aku sungguh tak kuat mendengar ceritamu waktu kamu bilang' hidupmu tak akan lama lagi' aku bener bener takut,jangan jangan kamu juga terinfeksi penyakit yg sama dengan diriku kerena ASI yg pernah aku berikan padamu dulu...

..Nak... sekarang kamu sudah tahu siapa dirimu,sampai sekarangpun kamu masih memiliki seorang IBU yg pernah melahirkanmu,selalu merindukanmu,menyebut nyebut namamu di setiap desah nafasnya.membasahi wajahnya dengan air mata sucinya,dengan harapan kamu bisa hadir seiring aliran air mata itu....IBUMU sekarang ada di suatu kampung tak jauh dari sini,pergilah kesana nak...keringkan air matanya...berilah warna itu kembali menghiasi di sisa sisa hidupnya..IBUMU sekarang tak berdaya kerena lelah menanti harapan yg tak kunjung datang..sementara kerinduan seorang IBU selalu datang menerjang di setiap perubahan malam petang siang dan senja yg temaram..pergilah nak temui IBUMU...hanya itu harapanku dan juga harapannya..tak pelu lagi kau hiraukan aku..biarkan aku dengan takdirku..akutak mampu mewakili sosok IBU yg mentelantarkanmu...salam sayangku untuk mu selamanya....nama IBUMU adalah......{**********}....selamat tinggal nak.......jagalah IBUMU seperti DIA menjaga cinta dan kasih sayangnya untukmu...selamat jalan dan selamat tinggal....

IBU.....!!!! IBU....!!!! IBU....!!!! jangan tinggalkan aku...aku juga anakmu..aku pernah menikmati AIR SUSUMU..jangan tinggalkan aku.....IBUUUUUUU.........
Dokter dimana IBU itu... Dokter dimana IBUKU.......

BRAK.....!!!!

BANG..BANGUN BANG....ABANG MIMPI IBU LAGI YA......

ASTAQFIRULLAH.....IBU.....IBUKU....

BESOK KITA CARI IBU LAGI BANG...SEKARANG SHOLATLAH AGAR ABANG TENANG...TU ANAK ANAK BANGUN KERENA TERIAKAN ABANG..KITA SHOLAT BERJAMAAH SAJA YA.....

**************************

.. LALU PAGINYA AKU LANGSUNG MELUNCUR SESUAI DENGAN PETUNJUK ALAMAT SURAT ITU KE KAMPUNG yg TERTERA DI SURAT tsb..SETELAH MENEMPUH PERJALAN KURANG LEBIH 9 JAM.AKHIRNYA SAMPAI JUGA DI TUJUAN..SETELAH CUKUP BERTANYA KANAN KIRI,RUPANYA TAK SULIT MENEMUKAN 'NAMA IBUKU'...AHIRNYA AKU SAMPAI DI RUMAH KECIL dgn DI KELILINGI BUNGA DI HALAMAN RUMAHNYA...HATIKU BERGETAR...MATAKU NANAR..INGIN RASANYA AKU LANSUNG MENERJANG KERUMUNAN ORANG ORANG ITU...ADA APA INI..KENAPA RAMAI SEKALI....APAKAH IBUKU......????TIDAK..!!!!!........INI TAK BOLEH TERJADI....TAPI MENGAPA ORANG ORANG ITU BERKUMPUL....???? APAKAH.............



AKU MENCOBA UNTUK TETAP BERTAHAN
BERUSAHA MENEPIS PERASAAN DENGAN APA YG AKU SAKSIKAN
NAMUN SEJUTA RASA ITUTAK MAMPU KU SEMBUNYIKAN
ADA RASA TAKUT yg BERLEBIHAN
MUNGKIN...KERENA RINDU AKAN KASIH SAYANG...
PADA BELAIAN CINTA BUNDA TERSAYANG
TAPI APA yg KU LIHAT SEKARANG......??????????
SEKUMPULAN ORANG ORANG
yang SIBUK DAN LALU LALANG
DI BENAKKU TERBAYANG......................


MAAF PAK..APAKAH BETUL INI RUMAHNYA {*********}

KU COBA BERTANYA DENGAN HARAPAN DAPAT JAWABAN yg SALAH...

SAMPEAN DARI MANA.....????

INTROGASI dan NEGOISASI KEMBALI TERJADI....

OH......SILAHKAN DUDUK DULU NAK...SAYA AKAN................

PAK.....BENARKAH INI RUMAHNYA IBU {**********} bin {**********}....!???

BEGINI NAK.....

PAK...SAYA MOHON...HANYA BILANG IYA atau TIDAK...???
HANYA itu PAK....SAYA MOHON......

AKU MULAI LEPAS KONTROL...

BAIKLAH NAK...IKUT SAYA..TAPI SAYA HARAP NAK FULAN JANGAN ......

IYA PAK IYA........

KAMI MELANGKAH DENGAN IRINGAN RATUSAN PANDANGAN MATA yg SEKETIKA MEMBISU
SUARA AYAT AYAT itu MEMUKUL KALBUKU...
SENYUMKU MEMBEKU..
SAAT AKU MEMASUKI PINTU yg BERKELAMBU BIRU

MASUKLAH NAK.......

SEKETIKA itu SUARA TARTIL QUR'AN MELEMAH KEMUDIAN SUNYI TANPA ADA SUARA
LALU AKU MELANGKAH......BERAAAT TERASA....
HINGGA MATAKU FOKUS KE SATU ARAH
KE ARAH SOSOK yg DI ATAS RANJANG DENGAN TIRAI USANG BERWARNA MERAH.....

YA ROBBY.......DIAKAH IBUKU.....

HATIKU PEDIH..PERIH...SEDIH...MERINTIH...
dan TANPA SADAR AKU TELAH BERLUTUT DI PINTU
LALU BERINGSUT MENUJU RANJANG ITU...

IBU.......
IBU....
IBUU........

AKU FULAN bin FULAN BUU.......

AKU MERINDUKANMU BUU.....

AKU MENGGAPAI RANJANG ITU..

AKU BERBISIK DI TELINGA ITU..

AKU MENCIUM WAJAH ITU..

LALU AKU PEGANG TANGAN ITU..

KU CIUM DAN KU TARUH DI KEPALAKU..

MASIH KU RASAKAN DETAKNYA yg LEMAH BERLABUH
.. AKU.......

PAK.....BOLEHKAN SAYA MINTA AIR..???

UNTUK APA NAK,..?? IBU TAK BOLEH TERKENA AIR NAK....KERENA KATA DOKTER IBU TERKENA.......

SAYA MOHON PAK.....

SAYA....INGIN MEMBASUH KAKINYA.....

yg BERDEBU KERENA MENCARIKU BEGITU LAMA....

MEMBASUH WAJAHNYA.....

yg GERSANG KERENA AIR MATANYA TELAH KERING UNTUKKU...


KEMUDIAN AKU MEMBASUH KAKI SUCI ITU

MEMINUMNYA UNTUK HATIKU yg BEKU...

LALU AKU USAP WAJAHNYA

DENGAN AIR MATAKU yg TAK SEBERAPA...

TIBA TIBA.........

F U L A N...............

KAU KAH ITU NAK.....

M A A F K A N _ I B U _ N A K......

MASYAALLAH...............

SUARA ITU........

SUARA ITU....

SUARA yg KU RINDU.....

SUARA yg AKU TUNGGU....


I B U U U.................

SAYA FULAN bin FULAN BUU....

SAYA DI SINI BUU....

FULAN RINDU IBU..
FULAN SAYAMG IBU....

AKU TAK KUASA MENAHANNYA....

AKU TAK MAMPU BERSUARA...

.. AKU HANYA BISA MEMELUKNYA

BERSIMPUH DI KAKINYA....

LALU MEMAKSA TANGANNYA MENYENTUH WAJAH dan KEPALAKU...

.. AKU..............


M A A F K A N _I B U _ N A K.......

TIDAK BU....IBU TAK BERSALAH.....
FULANLAH yg BERSALAH BU....
FULAN yg BANYAK DOSA BU....
AMPUNI FULAN BU.......
MAAFKAN FULAN BU.........
BU.............
FULAN RINDU IBU.......
FULAN SAYANG IBU.........


.. TIBA TIBA.....

INNALILLAHI WA INNA ILAYHI ROJI'UN


SUARA ITU LAKSANA LEBAH....

IBUUUUUUUU........!!!!!!!

YA ROBBY......INIKAH TAKDIRMU......

IBUUUUUUUU.........

IBU TIDAK BOLEH MENINGGALKAN FULAN LAGI BU......

IBUUUUUUUUUUUUU.........




........................................THE END............................................

https://www.facebook.com/dhafa.dhuafa

0 komentar:

Posting Komentar